Menambahkan Widget JAM

20 January 2011 at 12:55 (teknologi)

Menambahkan Widget Jam
Posted on 17 Oktober 2009 by Sahman

Berikut cara menambahkan widget jam pada wordpress:

Bukalah blog Mas Orido ini.

Setelah di halaman blog Mas Orido, carilah widget yang Anda kehendaki, dari yang tersedia di sana, misalnya: Jam dengan kaligrafi BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIIM:

Klik pada gambar tersebut, tunggu beberapa saat, Anda akan dibawa ke link di mana kode untuk widget tersebut berada, untuk selanjutnya kita copy dan akan kita pastekan di widget wordpress kita.

Carilah kalimat yang berbunyi demikian: or you can use it on your blog in WORDPRESS:
just click this link to get the code

Klik pada “click this link”, sehingga akan dibukakan baris kode widget jam yang akan kita pasang di wordpress kita.

Kemudian, carilah kata-kata “CODE WORDPRESS”, lalu blok lah seluruh baris yang ada di bawah code wordpress tersebut, sampai akhir baris, jangan ada yang ketinggalan, lalu copy.

Langkah selanjutnya:

Masuklah (login) ke blog wordpress kita, lalu klik pada widget. Drag dan drop Widget TEXT, ke side bar (bisa sebelah kiri, bisa juga kanan, sesuai selera). Setelah widget TEXT berada di sidebar, klik panah bawah sehingga muncul dua kotak tempat kita menambahkan teks.

Bawa mouse ke baris ke dua, jangan di baris pertama, klik kanan, dan pastekan kode yang kita copy dari widget jam di blog Mas Orido tadi.

Ubahlah ukurannya jika dirasa terlalu basar, misalnya yang semula 200, kita turunkan menjadi 140 saja. Ubahlah ke empat angka yang ada di deretan baris kode yang baru saja kita pastekan tadi, lalu jangan lupa klik “simpan” untuk melakukan penyimpanan.

Sekarang, coba kunjungi situs Anda, Insya Allah widget jam telah nangkring di blog Anda dengan manisnya. Selamat mencoba.

Filed under: Tips dan Trik

%d bloggers like this: